November 22, 2010

Cheshire Cat is Right!

Ada dialog unik di novel Alice’s Adventure in Wonderland. Saat itu Alice yang hanya ditemani oleh seekor kucing ajaib bernama Cheshire Cat, tengah tersesat di hutan yang gelap, dan Alice pun berkata, “Tolong beritahu aku kemana harus melangkah pergi dari sini!”
“Itu tergantung kamu mau pergi ke mana,” jawab si kucing.
“Aku tidak peduli kemana,” jawab Alice.
“Kalau begitu, tidak masalah jalan mana pun yang kamu ambil,” sahut si kucing.

Dialog singkat di atas terlihat sepele, tapi entah, saya jadi mendadak masygul. Jikalau saya menempatkan diri sebagai Alice dan tak tahu kemana akan pergi, tentu saran dari si kucing ada benarnya, alias kemana pun saya melangkah tak kan jadi masalah.

Betul juga. Kenapa harus pusing-pusing memikirkan langkah yang akan diambil bila jalan yang ditempuh tak tahu arahnya kemana? Mengapa juga mesti nguthek-nguthek progres jika hasil yang akan didapat tak ada dalam bayangan sama sekali?

Dan bila gagasan itu dikaitkan dengan blogging, hasilnya akan sangat-sangat absurd. Saya pribadi, yang sampai sekarang belum jua ngeh kenapa saya bisa nyasar nulis-nulis di media blog, mungkin bakal senasib dengan Alice. Tak memperdulikan apapun konsekuensi dalam aktivitasnya karena memang, I have no idea where I’m gonna up to. Kecuali satu hal, narsis tentunya ^_^

Indonesianer pun cenderung tuk menganut faham seperti yang dilukiskan di atas. Blog personal ini non-profit, and always be kalau kata facebook :D Thus, sepadan dengan itu, wajar kiranya jika saya tak menorehkan sebiji pun iklan di sini. Namun - yeah - tak menutup kemungkinan, blog ini adalah sebuah jembatan bagi saya tuk mengenyam pengalaman blogging ke level selanjutnya *opo kui? :D*

Yup, Cheshire Cat is right. Selama tujuan ngeblog belum ada bayangan, ya sudah, enjoy saja corat-coret di media paling asyik ini!

image credit: http://sillyhumans.blogspot.com/2008/09/cat-blogging-by-proxy.html

14 comments:

Yuda said...

Wah, sepertinya nyambung ma posting sebelumnya dimana Mas Darin ini saya pikir masih berada di Zona Nyaman, tidak seperti saya :) yang berencana "menggeser topik" demi kenyamanan dan profit tentunya.

BLOG-SANTAI said...

Kalo ngak punya tujuan ngak perlu risau akan prospek gitu ya mas?

Btw, kucingnya lucu...

non inge said...

wah wah wah...

menulis diblog... aku untuk menyalurkan hobi dan melatih menulis sapa tau ada yang khilaf mau terbitin jadi buku *ngayal bin ngarep bin ngimpi*

wah kita sama mas, ndak ada iklannya blas... eh saya ada dink tapi ndak ada yang mbayarin soalnya ngiklanin blog sendiri yang terpencar hahahaha *nggak nyambung Nge! dijitak Mas Darin*

have a great monday Mas ^^

Amy said...

Ehm Mas Darin. Sebetulnya ada tujuan, tapi gak mau ngakuin kan. Itu semua kalimat di sini menunjukkan karakter mas Darin yang humble.

Suka membaca, suka menggambar karikatur, butuh media untuk mengekspresikan dan pengakuan dari yang kasih komentator, termasuk saya. Ehm lagi...

Jelas bukan narsis, seperti Narcissus seorang Yunani yang ganteng, terlalu mengagumi diri sendiri sampai jatuh cinta pada bayangannya di air.

Narcissus kebalikaannya Nabi Yusuf yang juga ganteng tapi bijak dan bisa menyelamatkan sebuah daerah dari ancaman kelaparan dengan mengartikan mimpi seorang raja.

Dan si Chesire itu adalah kucing yang menunjukkan aturan di dunia antah berantah saat Alice masuk ke lubang kelinci. Gak jauh beda sama tulisan mas Darin yang blognya tidak jauh berkutat masalah perbloggingan...

Rizkyzone said...

kalau aq awal biki blog u/ bisnis, karena sebulum aq bikin blog aq dah ikut berbagaimacam bisnis online, seiring dengan berjalannya sang waktu aq berfikir, masak blog akan terus2 kaya bgni, akhirnya berubah pikirang dan blogq akrnya aq jadikan catatan pribadi aja, dan aq lepakan atribut bisnis online q

eserzone said...

Enak juga ya sih kucing bisa tidur diatas laptop,,,,
Saya suka kata-kata "Kenapa harus pusing-pusing memikirkan langkah yang akan diambil bila jalan yang ditempuh tak tahu arahnya kemana?"
Kita sering terlalu lama berpikir, dan ragu untuk mengambil keputusan

Andi Sakab said...

boleh di bilang kasus di atas hampir sama dengan saya cuma baru ngehnya setelah baca posting ini :)

sampai saat ini pun saya jujur masih bertanya2 ke mana blog saya akan berlabuh. cuma satu hal yang saya pegang di blog personal daily milik saya, bahwa saya akan bertahan untuk non profit selamanya. karena memang itu tujuan blog personal saya, adapun lainnya rahasia deh :D

mas-tony said...

Mas darin sendiri bilang kalo ga hepy ngapain nge-blog, itu artinya ya heppy-heppy ajalah, yang penting bikin postingan biar saya baca terus postingannya

Agung Online said...

Jalani saja seperti layaknya air mengalir. Ilmu dari Bob Sadino dalam bisnis, kayaknya perlu juga di terapkan dalam blogging.

ArdianZzZ said...

Beda kalau kasusnya bukan blog personal. Misalnya blog untuk korporasi.

obat alami tumor lambung said...

sukses selalu

cKAja said...

yaampun, lucu banget kucingnya

Jamb expo answers said...

Thanks it is awsome

Examentrance, How To Get 2020 Jamb Expo, How To Upgrade Jamb score 2020 ,free jamb expo website, Video Cloning App For Yahoo

Kazım said...

salt likit
salt likit
dr mood likit
big boss likit
dl likit
dark likit
DDM0

Post a Comment