February 20, 2010

Ngeblog Ala Grunge

Come as you are
As you were
As I want you to be..

Saya manggut-manggut seiring bait demi bait yang mengalun dari balik earphone butut pinjaman yang saya paksain nangkring di telinga. Nirvana. Satu band yang jadi favorit saya sejak mulai nge-band pas kuliah semester 3. Ingatan saya kembali ke waktu itu, dimana lewat suatu pertemuan yang tak disengaja, saya dikenalkan dengan dua orang penggila musik grunge. Alkisah, singkat kata singkat cerita, kita bertiga langsung nyambung dan kerap hang out bareng, nongkrong bareng (bukan di toilet tentunya) juga kerap hilir mudik ke studio musik terdekat meski cuma sekedar ndengerin band lain latihan. Maklum, jaman nge-kos dulu budget sangat tipis, jadi jadwal latihan kami lumayan ketat, seketat kaus Luna Maya *oopss* :)

Untungnya, sebelum perkenalan itu, saya iseng privat drum di salah satu tempat les musik. Belum ada fikiran untuk bikin band. Saya cuma merasa kayaknya asik juga bisa main drum. Siapa tau nanti bisa jadi kayak Dave Grohl, udah mantep ngedrum-nya, digilain cewek-cewek lagi.. ahayyy *mulai narsis kumat* :D


Ternyata keisengan saya berbuah manis. Duo grunger itu tengah ditinggal drummer-nya dan mereka ngebet banget tampil di suatu parade musik di salah satu kampus swasta. Right person, right time in a right place..bisa jadi demikian. Bayangkan, kita baru kenal, chit chat sebentar, langsung latihan di studio. Cuma sekali itu kita latihan dan besoknya langsung tampil. Pede abis lah.

Sejak itulah kita sering wara-wiri di parade-parade musik (meski penontonnya kayak celananya kena lem pipa, lengket, ga gerak-gerak), festival (meski ga pernah masuk 10 besar), pentas Agustusan (meski belum habis satu lagu dah langsung disuruh ganti dangdutan), dan semua yang berbau pentas musik, kita sambangi. Pede yang ga abis-abis. Lha gimana lagi, wong seneng koq :D

Itu dulu. Namun saya dapat memetik satu pelajaran dari sana. Bahwa apa-apa yang kita lakukan dengan asyik, akan mematahkan semua anggapan, praduga, atau apapun yang bisa melemahkan keasyikan itu sendiri. Buktinya ya pengalaman saya nge-band itu. Cuek aja, yang penting nge-grunge! :)

Gaya grunge ini bisa jadi saya terapkan saat ngeblog. Keasyikan yang ditawarkan begitu besar, melewati batas-batas aturan page rank, SEO, or whatever. Ngeblog ya ngeblog.

Come as you are
As you were
As I want you to be..

Pendapat sobat?

12 comments:

ridwan said...

bermusik seperti nge-blog. Blogging membuat diri terbiasa menulis. Semakin lama niscaya tulisan semakin berbobot.
Yang penting, jangan bosan belajar utk menghasilkan karya terbaik :D

munir ardi said...

The man Who Sold the world, Favorit saya mas
"grunge Never Die"

Darin said...

@ridwan: setuju sob :) makin lama bisa menemukan irama yg tepat.
@munir ardi: yg di uplugged itu ya, sama sob, yoi..grunge never die :)

catatanku.info said...

boleh juga ne
yg penting sabet sana sabet sini

Belogger Prost said...

wah-wah....bisa-bisa

Darin said...

@catatanku: iya sob, wah jurus apaan tu sob? sabet sana sini? hehe, trims atas kunjungannya.
@beloggerprost: bisa apa sob? komen koq nggantung..hahaha

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah..bener tuh, apa yang kita lakukan dengan senang hati tak akan menimbulkan beban di hati..

Darin said...

@noors: betul sob, singkat kata: anjing menggonggong blogger berlalu kali ya :D trims atas kunjungannya.

semutbengkok said...

"Sejak itulah kita sering wara-wiri di parade-parade musik (meski penontonnya kayak celananya kena lem pipa, lengket, ga gerak-gerak), festival (meski ga pernah masuk 10 besar), pentas Agustusan (meski belum habis satu lagu dah langsung disuruh ganti dangdutan), dan semua yang berbau pentas musik, kita sambangi. Pede yang ga abis-abis. Lha gimana lagi, wong seneng koq :D"
paragraphmu yg itu yg asik bro..haha
btw anak 'grunge' masi eksis jg trnyata
ooo ya salam knal Bro knjungan balik ne!!

tuwowo said...

yup sesuai dengan type musik, menulis juga puya style masing masing..
saya juga masih coba memahami type style menulis saya dan cara bicara lewat tulisan..

Darin said...

@semutbengkok: allright sobat, grunge abis pokoknya :D trims, smoga jadi awal yg baik.
@tuwowo: yup, semua ada prosesnya sobat. trims dah mampir :)

asya said...

kalo ada sesak di hati, mungkin drumer menabuh drum-nya berkali-kali... nah bloger pun melakukan hal yang sama pada blognya....

Post a Comment