July 12, 2010

Dengarkan Bisikanku Disaat Mood Melanda...

Sapaan akrab saya lantunkan untuk pengakses blog indonesianer, pun para narablog sahabat yang tak henti terus mengukir karya-karyanya di media - yang katanya - hanya berupa bisikan ini.

Singkat kata, check this out...
Meng-update status di facebook seperti berteriak di sebuah konser di lapangan sepakbola yang padat, meng-update status di twitter seperti berkicau di pasar yang ramai, sedangkan meng-update blog seperti berbisik di sebuah kuburan yang sunyi dan sepi… (Kang Rohim bin Syuaib, Blogger Generasi Orba)
Is that true? Apakah dikala saya menulis postingan ini seperti halnya membisikkan lantunan kata-kata di telinga sobat? Atau saya benar-benar bagai seorang penyair, yang berteriak-teriak di kuburan luas dan bersenjatakan megaphone namun tak sebiji pun manusia mengindahkannya?

Well, maybe yes, maybe no...

Blog bagi saya adalah sebuah recorder. Alat perekam mutakhir yang memindai jejak kreativitas yang bisa jadi bukanlah something bagi pembacanya, tapi bermakna everything bagi saya pribadi. Jadi tak heran bila saya mengedepankan azas pleasure, seperti yang saya terapkan pada deskripsi blog ini: Let's Blogging With Pleasure.

Dan mood adalah segalanya, bahkan saya anggap Tuhan kalau memang diperkenankan. Tanpa mood, it's impossible to create something precious. Karena sebuah postingan adalah sebuah nilai, yang dapat mendeskripsikan sejuta makna dipandang dari semua sudut perspektif. Disana ada pesan, yang saya percaya, 99 persen tersirat ketimbang tersurat. Irama kata, sentuhan pribadi serta kolaborasi unik antara penuturan pesan dan penyangkalan pada SEO, saya kira lebih memberi makna mendalam, bila hanya terdampar pada sebuah postingan yang datar, SEO minded dan melulu berupa junk information.


Saya menerbitkan postingan ini karena mood, itu pasti. Karena dengan begitu, mungkin bisikan saya akan lebih mantap terdengar :)

Bagaimana dengan sobat?

(image source: http://blog.timesunion.com/highschool/category/current-events/page/20/)

22 comments:

Q-THINK said...

pertamaxs bukan nih...

Amdhas said...

aku kalau di bisikin geli sob..kemana aja baru up date lagi nih

rizal said...

kadang yang menjadi masalah saya dalam ngeblog adalah udate postingan, sering nggak tau apa yang akan saya tulis

Unknown said...

walau bagaimanapun tetep ada nilai2 yg bs kt ambil baik itu fb,blog maupun twiter..sulitnya nge blog menjaga mood itu biar tetep bisa berbisik..

salam hangat,

pakde sulas said...

mood adalah segalanya dalam dunia blogging, pakde setuju kawan
kalau kita tidak dalam kondisi yang nyaman maka tidak mungkin dihasilkan tulisan yang yahuuut he he he...

saka hero said...

ayo-ayo semangat blogging!!!

Anonymous said...

betul sekali itu mas, kalo misalnay lagi gk mood itu bisa berakibat kita tidak dapat menulis artikel secara maksimal mas.

adventurer blog said...

there is no end talking about blog brother. its another kind of oase in the desert. blogging make me relax and found the world where i thank to life and God. sometime blog is only for blog, for my own self, its independence and has an authority itself, whether other like it or not. so blogging as i state in every chances is the way to be grateful. happy blogging!

Irawan said...

saya setuju, karena sebuah blog tidak harus didengarkan... bisa untuk catatan pribadi, atau berbagi untuk yang membutuhkan...

Agus-BF said...

Memang sungguh bangganya kita jika bisa menulis yang bagus dan bermanfaat buat semuanya tetapi terkadang sebuah tuntutan dan responsible to seo,alexa, PR, etc wow...that's great how to smart to be a blogger banyak yang kudu dipenuhi, dan saya suka istilahmu mas Dandy menulis untuk orang atau seo? never ever give up for blogging mas, salam kenal dikunjunganperdanaku ini.

Blogger said...

mampir sob apa kabar?
hmmm terkadang memang sulit menjaga intensitas untuk menyajikan sesuatu yg menarik dan membuat orang lain untuk mendengarkan apa yg sedang kita bisikan kepadanya..
Sukses Slalu!

ureh said...

hmm..kadang ngerasa gitu juga gan..tapi bisikin aja terus, nanti juga diperhatikan

Gamer_GPM said...

iya aku juga kerasa.
bahan buat blog banyak banget.
tp kalo emang gak mood, ya sudah. males buatnya
dunia blog jg sekarang agak tergeser oleh social networking, tp menurut saya , ngeblog tetap tidak tergantikan!!hehehe
tetep semangat dan kreatif!!!

Omponk said...

Hmm.. kalau boleh saya ikutan berbisik..
Bisikan-bisikan yang ada dalam blog terkadang lebih mantab terdengar karena bisikannya terdiri dari ratusan kata yang merangkainya.

Mungkin ungkapan diatas karena masing-masing layanan diatas baik facebook maupun twitter adalah aplikasi yang bersifat pribadi (sekali) tetapi kalau blog, pandangan orang untuk blog adalah sebuah artikel panjang yang sulit dibaca..

yah.. itulah pandangan orang.. Tapi aku pun kalau mau update status facebook harus tunggu mood juga. wkwkkwkw

Blog Keluarga said...

Biarpun berbisik-bisik atau berteriak di kuburan ,,, buat saya yang penting asyik-asyik aja....

vany said...

saia menulis juga kalo lg mood, mas...
smga mood-nya cpt kmbali ya.... :)

Bung Eko said...

Bung, dulu saya begitu mengagung-agungkan mood. Sehingga kalau tidak ada mood tidak menghasilkan apa-apa, bahkan walau hanya satu paragraf. Eh, jebul kok mengandalkan mood malah tidak produktif.

Akhirnya, tanya sana-sini, search situs ini-situs itu, baca referensi ini-itu, barulah saya mengerti bahwa untuk menjadi produktif kita tidak bisa mengandalkan mood. Justru, kita harus membangun mood tersebut, bukan menunggunya. Ini pelajaran yang sedang saya terapkan, dan alhamdulillah membawa dampak bagi produktivitas saya.

hanya sharing, tapi ini saya lakukan karena ada bisikan dari dalam hati saya. :D

NoRLaNd said...

sepertinya kita ada sedikit kemiripan ya..
dengan posisi dunia yang seepeerti ini, blog bagi saya sangat membantu untuk mengatasi mood dan masalah saya. Karena kawan-kawan blogger yang saya kenal, baik-baik dalam membantu saya memberikan masukan =)

Anonymous said...

hmm
tp kalau berterian di blog meskipun sunyi tp yg mendengar lebih meresapi drpd mengupdate FB tapi cepet lupa
apalagi nge-twiit lebih lupa lagi kayak brung

asal ngoceh saja

Jasa Seo said...

serius banget artikel ini mas

Pasang Iklan Baris said...

saat mood tidak baik biaanya aktivitas yang kita lakukan kurang maksimal

Jamb expo answers said...

Examentrance, How To Get 2020 Jamb Expo, How To Upgrade Jamb score 2020 ,free jamb expo website, Video Cloning App For Yahoo

Post a Comment