February 16, 2010

Saatnya Review!

Tak terasa seminggu lebih sudah saya nyemplung kembali ke blogosphere Indonesia. Sebelumnya saya mohon maaf pada sobat-sobat blogger yang dulu pernah terjalin kontak, karena berbagai hal (yang ga penting banget saya uraikan) saya tinggalkan sejenak. Sempat saya telusuri lagi keberadaan mereka, dan diantaranya ada yang masih konsisten seperti sobat Didiet, Blogger-Holic, dan Jmw, yang tetap keukeuh dengan sharing ilmu mereka tentang tips dan teknologi. Salut untuk kalian, guys. Ada juga yang tengah mengalami hiatus, belum update-update juga, ya mungkin senasib dengan saya, mencari sesuap nasi di dunia offline :) Pesan saya, segeralah kembali ke jalan yang benar sob..hehe just kidding.

Dan seminggu ini saya terasa reborn, terlahir kembali. Dengan semangat baru, template baru, kenalan dengan sobat-sobat baru yang wow, luar biasa. Juga ada hal yang ikut-ikutan jadi terasa baru, yaitu gaya menulis saya. Memang betul apa kata seorang penulis, bahwa menulis itu seperti talent yang harus terus menerus diasah. Sekali berhenti, kita akan kesulitan untuk menemukan kembali form yang pernah melekat. Yah, saya terima itu dengan dada selapang lapangan bola, sekaligus menerima tantangan tuk kembali menemukan form saya. Mudah-mudahan ketemu, kalo ga ya menemukan style baru kali :)

Ok, apaan yang di atas tadi? Aih, saya sudah kebanyakan omong ya :D Saatnya review!

Blog pertama yang akan saya review adalah blog sobat faicong. Ia menulis dengan topik general berbau religius. Dengan gaya bahasa yang enak dicerna namun penuh makna, seperti: sebentar sob, sudahkah sampeyan istighfar hari ini?, atau: hayo, masih pada hafal doa sebelum makan? Terdengar biasa, tapi bagi saya memberi efek pencerahan yang luar biasa. Kalau saya boleh bandingkan, ia seperti almarhum Gus Dur versi blogger muda :) Gaya santai, tapi menohok. Mantap.


Yang kedua adalah blog sobat Gus Ikhwan. Entah, saya seperti sudah kenal lama dengan sohib yang satu ini. Membaca blognya yang teduh, saya serasa dicekoki ilmu tanpa sadar. Gaya tulisannya lancar dan sopan, membuat saya betah berlama-lama nangkring disana. Dan seperti pepatah (versi wong cerbon): bari nangkring nyulut udud, saya banyak nimba ilmu dari Gus asal Temanggung ini. Semoga cita-citamu menjadi webmaster tercapai, Gus! Top.


Yang ketiga giliran blog dari sobat Henny Mulyono, seorang ibu yang menulis blog ber-slogan-kan: Berbagi untuk belajar, persahabatan dan keindahan. Ibu asal Balikpapan ini kerap menulis tentang tips-tips keluarga, seperti kuliner, pengalaman keseharian, juga artikel-artikel yang informatif. Dari beliau saya belajar banyak tentang gaya menulisnya yang santun, ter-plot, dan inspiratif. Salut, Bu :)


Cukup tiga blog dulu yang saya review untuk minggu. Saya ingatkan diri saya sendiri untuk me-review setidaknya tiga blog dalam seminggu, mudah-mudahan bisa lebih. Bukan hanya sebagai sarana mempererat persahabatan, namun ini juga sebagai salah satu challenger tool saya untuk terus konsisten ngeblog.

Blog sobat ingin di-review? Gampang. Sering-sering aja berkunjung kesini, otomatis saya akan sering berkunjung ke blog sobat, dan dengan itu saya akan lebih mengenal sobat :)

Have a nice blogwalking! :)

14 comments:

udung said...

mau dunk di review tapi jangan dicapture, layoutnya butut hehehehehe...

Darin said...

lho, nti kan saya pilih dari view yg bagus dung :)

richo said...

boleh nih ikut di promosiin by review.... mantap kaliii

Darin said...

Bole richo, asal nti kirim jagung bakarnya ya :D

Ngeposting ni yee said...

Qren qRen ya sOb bLog yang dI reView.,.

AISHALIFE-LINE said...

ya udah deh,kalau gitu mulai sakarang saya mau ke sini terus hehehe(kidding bro)Btw,nice review...

Darin said...

@ngepostingniye: itu yang saya suka sob :)
@aishalife: monggo bu :) trims.

Blogger-Holic said...

wah,sbenerny ane jga mulai jarang ngeblog lagi koq mas..
lagi sibuk kuliah soalny..hehehe

sharing said...

Thanks kunjungannya mampir lagi sekalian tukaran link and follow yuk

Darin said...

@blogger-holic: nah nongol lagi :) gpp sob, teruskan perjuangannya ya :)
@sharing: ok mas mulyono, nanti saya pasang linknya n follow back. trims kunjungannya mas :)

sittin said...

Nuklir memang berbahaya...ini menurut pandangan saya dari mata berlanjut ke pemahaman pikiran dan otak kiri saya yang minim pengetahuan technology. Namun sebenarnya logis dan bermanfaat besar bila kita bisa mengejawantahkan dan meng-uri-uri demi kebutuhan kehidupan.

sittin said...

sory bro....ternyata salah kamar. seharusnya komen buat posting anda tentang nuklir...eh malah nyasar. maklum orang baru..

Darin said...

@sittin: gpp sob :) asal jgn salah masup kamar kecil cewek aja yah..hehehe

fai_cong said...

malam kang Darin..
maaf baru bisa berkunjung..
wah... postingan kang Darin menggugah saya untuk semangat nge-blog.
minta YM nya kang.. :D
btw, udah bubuk ya kang...
xixixi...

Post a Comment