April 2, 2008

Trio Maut Tahan Banting

Seberapa seringkah Anda surfing? Entah tuk mencari informasi aktual, berita launching gadget terbaru, download gratis lagu-lagu dangdut (ada ngga ya?), atau tuk sekedar blogwalking, kita sebagian besar cenderung akan menemukan tema yang itu-itu saja namun tak pernah habis bahannya. Tema yang sama namun diolah dengan bumbu yang berbeda. Same theme, different styles.


Untuk lebih konkritnya coba kunjungi media-media sosialisasi blog/situs, misalnya Digg, Reddit, Delicious atau yang lainya. Kemanapun jari meng-klik, ya tema-tema ini yang sering muncul. Apa saja sih tema-tema itu? Yang jelas, ada tiga tema yang selama ini terus-menerus membombardir internet dan sering direkomendasikan oleh para pembaca dan penikmat blog. Mereka adalah Seks, Teknologi dan Politik.

Mari kita bahas satu-satu…

Seks
Lagi-lagi ini yang keluar. Tapi jangan ngeres dulu. Seks disini bukan melulu-maaf-mengumbar aurat tak kenal tempat (mirip Dewi Persik?) dan jor-joran dalam hal ekspos ke-pornoan secara visual. Ini faktanya, memang logis, sebagian besar pengguna internet adalah pria berusia muda di bawah 30 tahun dan nggak ada keraguan sedikit pun kalau naluri lelaki itu lebih liar dan butuh kepuasan instan! (Whaau..bagaimana dengan para blogger feminism yang berpengaruh?).


Mau mempercantik blog Anda, nggak ada salahnya memajang hal-hal berbau seksi namun nyeni di bagian header atau konten, namun upayakan gambar-gambar itu jauh dari kesan menjijikkan dan masih relevan dengan tema tulisan. Asal mata seger dan enak dilihat, itu sudah cukup membuat pembaca blog kepincut untuk melangkah lebih jauh.

Teknologi
Kenyataan berbicara lebih keras dari sekedar mitos. Istilah netter = gadget seeker sudah mafhum dan internet adalah surga bagi pecinta teknologi. Apple, Mac, Linux, iPhone dan provider-provider gadget lainnya bisa jadi santapan lezat dan cemilan nikmat bagi netter. Bicaralah teknologi dan gadget terbaru, niscaya pembaca blog Anda kesengsem dan berpeluang kembali lagi untuk kunjungan berikutnya.


Politik
Siapa sih yang nggak suka berita-berita kontroversial? Skandal politik dan konspirasi-konspirasi tentu mengundang banyak kepala-kepala menjadi penasaran. Dapatkan fakta terbaru. Sajikan selagi hangat dan bumbui dengan kata-kata dari perspektif Anda sendiri. Nobody is perfect, jadi, jangan merasa paling benar. Masih ingat perdebatan blogger vc wordpress? Sampai sekarang pun masih relevan tuk diulas dan sampai kapan kontroversi ini akan tetap berlanjut? Only God knows..


Tulisan ini hanya opini saya saja, ada yang keberatan dan ingin menambahkan?

2 comments:

Santi said...

gak kok, gak keberatan. hehehe.
ini ditinjau dari kecemete international ya? mksdnya secara global?

saya sih merasa "adem" kalo lagi buka blog yang tulisan2nya menginspirasi. hehehe. jaminan mutu saya bakal rajin namu ;;)

Dyden Rinda said...

betul San, saya masih merujuk pada kecenderungan secara global. kalau lokal saya juga setuju sama km. cari blog yg tulisan2nya menginspirasi.
*ehem* blog ini termasuk ga ya? :D
ya, rajin2 namu ksini ya san, I'll link u back... thanks 4 comment

Post a Comment