May 19, 2010

News Flash: Keluhan Tak Penting dan Award Penting

Bengong...

I have to write something here, tapi beberapa hari menjelang presentasi begitu membuat suasana jadi sedikit kacau.

Pertama, masalah personil. Gini, Sebagai tetek bengek di awal-awal proyek, konsultan sudah semestinya memenuhi alur pelaksanaan, yang mencakup pembuatan draft laporan pendahuluan, rencana mutu kontrak, laporan progress bulanan, dan - ngga ketinggalan – laporan rencana kerja bulan berikutnya. Nah, berhubung yang baru standby di sini cuma saya seorang, kerjaan yang bejibun itu pun tumpah ruah memenuhi meja kerja. Lembur? Tiap malem!

Kurangnya istirahat dan gerak badan akibat terlalu banyak lembur memunculkan sindrom psikologis baru. Lihat matahari, silau. Kadang saya merasa kayak pemeran drama Korea. Lha jalan beli shampoo di warung seberang aja matanya ampe nyipit-nyipit? :D

Efek lainnya, sering lupa. Dari mulai lupa mandi, sampe yang paling parah, lupa kalau ternyata saya masih di Kupang. Jadi saat sore datang, saya terbiasa bersiap tuk sekedar lesehan di pinggir jalan depan rumah, menyantap nasi kucing dan jahe. So, setelah saya berjalan beberapa langkah keluar base camp..ealah saya baru sadar, mana ada lesehan di Kupang? Jadilah saya tertunduk layu, kayak pemain bola yang gagal nendang pinalti...stres!

Itu pertama. Yang kedua, homesick. Yang paling terasa adalah soal makanan. Saya paling demen sayur, yang apesnya, itu kontradiksi dengan selera orang kebanyakan di sini. Jangankan sayur asem, sayur sop aja masuk jajaran barang langka dan dilindungi. Jadilah ikan dan sejenis sop isinya jeroan – apaan tau – jadi menu pengisi perut sehari-hari. Efeknya, kadang di hari tertentu saya ber-backlink ria dengan toilet *hehe* sory, kurang sopan nih :)

Dan masalah ketiga, adalah konsekuensi yang teramat pahit, yaitu blog ini jadi terkesan mati suri. Tapi meski begitu, solidaritas dan silaturahmi antar blogger ternyata masih ada, dan akan terus merekam jejaknya.

Here's the awesome award from Inge, for me and for all of you, blogger...









Semangat ngeblog, sobat!

42 comments:

pakde sulas said...

ya namanya kerja dilapangan dan kerjanya juga diajak keluyuran dan sape lembur segala, capek dan segala macam adalah sebuah resiko

yang penting kerjaan utama kelar dulu , yang lain belakangan

sukses selalu kawan

catatan kecilku said...

Wah, proyek yang ditangani rupanya menyita waktu dan tenaga ya..? Jangan lupa jaga kondisi ya... jangan sampai drop.

the others said...

Selamat utk awardnya ya.., semoga awardnya bisa memberikan tambahan semangat.. :D

Bayu Lebond said...

lk gw bukannya lupa mandi bung...emang gak pernah mandi...wkwkwkwk....

gus ikhwan said...

selamat untuk awardnya bang, kalaus aya sih tiap dapet award selalu gak pernah aku ambil
mampir ada post baru seputar seo

inge / cyber dreamer said...

loh loh...
koq... *garuk2 dengkul*

mas...
harusnya pas pindah kupang
yg jual nasi kucing diajak jg donk *dilempar sandal*

hendro-prayitno said...

ngga sob blog ini tidak mati suri,,mengutamakan yang utama mungkin lebih baik,,untuk makanan nanti juga terbiasa..sukses selalu sobat

Bahauddin Amyasi said...

Wah, kayaknya Mas Darin terlalu memforsir energi ya? Tapi demi hidup dan kehidupan, lakukanalah! Bekerjalah!

Hehe..kayak tukang khutbah saja.

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah...jalani proyeknya banyak cobaan ya mas ? tapi kadang banyak masalah malah bikin otak lebih encer mas, karena selalu berpkir untuk mencari jalan keluar. Kalau lancar kayak jalan tol malah males mikir, buat apa mikir wong sudah lancar kok ! he..he

Salam hangat & sukses selalu...

T. Khairil Ahsyar said...

nice award... salam persahabatan...

siroel said...

pantes bau, sering ngga mandi rupanya... hahahaa....

secangkir teh dan sekerat roti said...

ih... mana awardnya..?
oh itu... gaj kelihatan :)

Aby Umy said...

salam kenal dari http://aby-umy.blogspot.com/
kalau ada waktu, mampir ya ke blog saya?? :)

BIG SUGENG said...

Ya pokonya dinikmati saja...
tidak selamanya kita bisa menikmati sesuatu sesuai keinginan kita
memang nggak ada nasi kucing nggak usah mimpi nasi kucing

blogging - bisnis online said...

banyaknya pekerjaan yang memang dianggap penting membuat kita kurang menjaga kesehatan, sebaiknya kurangi pikiran yang mengganggu dan membuat tegang tanpa mengurangi aktifitas lainnya

Sang Cerpenis bercerita said...

sayur memang enak. saya pun lebih suka sayuran daripada jeroan, daging.

ariesvio said...

Maksih supportnya....n
salam sukses...blognya jalan terus kok...nggak ada yang mati..yang ada sepi pengunjung...salam

Tukiran-MANAJEMEN EMOSI said...

waaah award.....nice banget

Kakaakin said...

Kalau drama Korea, saya suka :)

buwel said...

duh moga bisa selalu sabar dan kuat sampai akhir.. :-)
dan selamat awardnya ea...

achen said...

Yah begitulah Hidup....

vany said...

slmt atas awardnya, mas...
semoga dg award itu makin smgt ngeblog ya... :)

TintaBesi said...

Wah cobaan untuk bloggingnya banyak banget yah haha...

daniel wahyu perbawa said...

semangat buat awardnya
hidup kalau lurus aj kayak jalan tol ngantuk hehehhe
janagn kurang istirahat istirahat hal yang utama bang darin hehehe

ureh said...

haha..backlink dengan toilet, nakak bacanya
kalau makan ikan terus enek donk

7 taman langit said...

sayur baik untuk kesehatan
keep blogging sobat

munir ardi said...

maaf baru bisa berkunjung
selamat atas awardnya
dan tetap semangat !!!

Agung Aritanto said...

ayo semangat ngeblog saya doa kan moga makin rajin ngeblognya

Bunglon Blog said...

hmmm..saya tau banget gimana kerjanya konsultan sob, tidak beda halnya seperti yang saya jalani selama ini, lembur udah jadi makanan tiap mlm...wah dapat perencanaan dimana gerangan hehe
semangat sobat...!!
Sukses Slalu!

ARUS RASYID said...

Syukurlah, sekalipun berat dan kurang tidur, kerjaan tetap beres ya, dan masih bisa ngeblog. Itu luar biasa, dan jarang orang mampu melakukannya.
Insya Allah pula masyarakat akan berterima kasih dengan proyek yang kini sedang dikerjakan.
Selamat bekerja, dan berhasil!

bonk AVA said...

semoga sehat selalu hehe

iLLa said...

lagi di kupang yak? ole ole, ole ole yak.. :D
yg penting masi bisa ngapdet, ga usah khawatir soal pembaca mah.. masi tetap ada pastinya, hihi..

Anazkia said...

Salam kenal, mas. Baru pertama kali berkunjung ke sini :)

Tugasnya jauh amat...

LuNz said...

moga komentar2 yg membludak diatas bisa menghibur samean ya mas..
btw salam kenal :)

Manfaat Memiliki Sebuah Blog said...

Entar dulu...., Ini ngomongin apa ?
Kok Ada kupangnya...?
Kupang ibu kota NTT Maksudnya?

Waduh aku kangen banget Maen Basket di Lapangan ASTEN (asrama Tentara) teruus pulang pulangnya makan Jaggung bakar ama minu Kelapa Muda.... hehehehehhehhe Bisa milih kelapnay langsung lagi....,
Seger....... Tanpa pemanis.., Dulu masih 1500 harganya 1 kelapa muda... Ga tau sekarang udah berapa....


Sekarang lagi tugas disana yach...?

Manfaat Memiliki Sebuah Blog said...

Entar dulu...., Ini ngomongin apa ?
Kok Ada kupangnya...?
Kupang ibu kota NTT Maksudnya?

Waduh aku kangen banget Maen Basket di Lapangan ASTEN (asrama Tentara) teruus pulang pulangnya makan Jaggung bakar ama minu Kelapa Muda.... hehehehehhehhe Bisa milih kelapnay langsung lagi....,
Seger....... Tanpa pemanis.., Dulu masih 1500 harganya 1 kelapa muda... Ga tau sekarang udah berapa....


Sekarang lagi tugas disana yach...?

Darin said...

@radhitya: iya sob, di Kupang. Wah betul banget, di jalan gubernuran itu ya :D sekarang dah 3000 sob. Iya, sedang tugas disini :)

ketawa, lucu, ngakak, oby said...

selamat yah sob dapet award :D

kerren ....

akhatam said...

Tetapp semangatt sobatt!! Blogging itu urusan akhir, pekerjaan yang penting selesaikan dulu.. dan yang paling penting, Utamakan Prioritas!

aishi lely said...

banyak award karen kebetulan mas... makasi udah mampir blog aku..^^

wah isinya lagi curhat karena kesibukan kerja nih.. heheh semangat yah^^

Fajar said...

yang penting ngeblog ya..om...he..he...

Bung Eko said...

Wah, ternyata lagi "merantau" ke Kupang to? Wuih, jalan-jalan terus nih. Orang yang sering jalan jauh gak boleh rewel soal selera makan, bisa sengsara di kampung orang. Heehehe...

Post a Comment