February 8, 2010

Blogging Lagi, Ah

Duh, lama sekali saya ga menebar tulisan di blog ini. Tapi sebagai manusia biasa, saya anggap itu wajar-wajar saja. Toh manusia tak lebih dari satu makhluk yang didesain oleh sang khalik untuk senantiasa lupa. Dan saya sengaja atau tidak telah menjadikan itu sebagai benteng dari sidang pengadilan diri yang betah-betahnya mendudukkan saya sebagai terdakwa tunggal. Yah, mau bilang apa lagi? Nasi telah menjadi bubur, dan bubur telah menjadi kerak..

Terakhir saya posting sekitar setahun yang lalu. Next question..apa sih yang kamu lakuin selama setahun itu? Saya jawab singkat: banyak. Banyak sekali pengalaman hidup, baik pahit maupun manis (terutama pahit..), menghiasi lembaran virtual diary saya. Dari mulai bidang karir, pekerjaan yang saya geluti (bidang keairan) mengalami pasang surut yang hebat, yang mungkin itu menjadikan saya lebih tenang menghadapi segala kemungkinan. Narsis? mungkin. Tapi itu fakta. Di saat ketika saya di cut, saya tenang. Saya juga ga tau mengapa bisa begitu. Bisa dibilang over confidence, tapi saya jauh dari tipe high profile. Yang saya yakini saat itu adalah, Yang Maha Kuasa tengah mengendalikan skenario hidup saya. Dan yang saya pegang, jalani hidup seperti air mengalir.. Benar, karena ketergesaan konon awal dari bencana. 'Ngomong apa kamu? Sok sufi' celetuk teman saya. Saya cuman nyengir, karena memang ilmu saya belum nyampe ke sana, dan mungkin ga pernah sampai.

Thus, untuk penyegaran saya ganti template blog ini. Kelihatan lebih personal? Itu yang saya cari. Saya ingin blog ini menjadi refleksi dari pengalaman hidup saya, syukur-syukur bisa menjadi gudang ilmu bagi pembacanya, ataupun sekedar halaman web yang dibuka sambil lalu. Itu pun menurut saya cuma sebagian kecil yang didapat, karena ada satu hal yang susah di zaman ini untuk dilakukan: silaturahmi.

Untuk para blogger Indonesia, welcome back.. (sindiran untuk saya tentunya)

3 comments:

Anonymous said...

tetep semangat bro..........

Darin said...

trims, izin bertukar link :)

Anonymous said...

Tetap semangat, bro. :)

Post a Comment