February 24, 2009

3 Tahun Lagi Kiamat?

Saya sempet gak nafsu sarapan saat membaca Kompas edisi senin kemarin. Bukan karena baca berita pembunuhan massal, tapi di salah satu suplemennya mengetengahkan hal ihwal ramalan suku Maya yang menduga bahwa tanggal 21 Desember 2012 adalah saat berakhirnya riwayat alam semesta. Ampun..di kitab suci manapun belum ada informasi tentang itu koq bisa-bisanya suku yang katanya super jenius itu mampu memprediksikan akhir dunia? Dan itu adalah suatu siklus tetap selama 26000 tahun??


Jadi penasaran, nyoba surfing sana-sini, dan makin saya penasaran, saya makin merinding. Ternyata kehebatan suku maya bukan hanya isapan jempol belaka. Awalnya yang saya tahu tentang suku Maya ya piramida Kukulkan di Chichen Itza yang kesohor itu, yang katanya lebih pantas jadi the seventh wonder of the world ketimbang borobudur. Namun yang menakjubkan adalah kedoyanan mereka yang di luar akal sehat untuk mengutak-ngatik ilmu perbintangan, sehingga mereka begitu terobsesi oleh waktu. Dari tangan jenius mereka lahir kalender-kalender dan siklus, dari mulai siklus kehamilan hingga ramalan itu tadi..isu kiamat 2012..

Saya itung-itung berarti (kalau bener ni..), cuma tersisa kira-kira 3 tahunan lagi untuk kita bersiap-siap. Siap-siap ngapaiiin? Saya juga gak ngeh..

Punya pendapat lain?

Sumber gambar : 2012apocalypse.net

1 comments:

Kaleb Stone said...

Grreat reading your blog post

Post a Comment